Batuk Berdahak Darah

Batuk Berdahak DarahBatuk berdahak darah atau lebih dikenal dalam dunia medis dengan sebutan hemoptisis adalah suatu kondisi yang terjadii disaat seseorang sedang batuk dan mengeluarkan darah. batuk berdahak darah itu sendiri adalah salah satu bentuk tanda yang dapat muncul karena adanya beberapa kondisi yang mendasarinya, baik yang bersifat serius dan juga tidak. Dan jika batuk berdahak darah dialami di usia muda dengan riwayat kesehatan yang baik baik saja, maka hal ini bukanlah suatu tanda dari adanya penyakit yang kronis. Namun tetapi, jika seseorang mengalami hal ini karena adanya riwayat kesehatan yang buruk atau juga karena ia adalah seorang perokok berat maka kemungkinan mengalami batuk berdahak darah sebagai suatu gejala yang dianggap cukup serius.

Batuk Berdahak Darah

Batuk Berdahak Darah

Batuk Berdahak Darah

Batuk berdahak darah ada beberapa jenis, ada yang disertai dengan darah yang mempunyai tesktur busa dan warnanya merah muda, serta ada juga yang disertai dengan darah yang sudah bercampur lendir. Dan sebaiknya temuilah dokter Anda, atau melakukan pemeriksaan ke rumah sakit jika memang Anda mengalami gejala seperti dibawah ini :

  1. Batuk yang disertai dengan adanya dahak dan bercampur darah
  2. Volume darah yang keluar banyak
  3. Batuk darah yang disertai juga dengan gejala berat badan yang turun dan nafsu makan yang hilang
  4. Batuk darah disertai dengan gejala sesak nafas, demam, pusing, berkeringat, dan sakit dada.
  5. Batuk berdarah yang disertai dengan urine serta kotoran yang juga bercampur dengan darah
  6. Batuk darah sudah lebih dari 7 hari
  7. Batuk darah hilang datang.

Dibawah ini adalah penyebab batuk berdahak darah adalah :

  1. Bronkitis adala suatu penyebab yang bisa berkembang semakin serius dan akan mengancam jiwa si penderitanya.
  2. Batuk dalam waktu berkepanjangan
  3. Bronkiektasis, selain jenis batuk darah untuk kondisi ini biasanya penderita akan mengeluarkan dahak yang berwarna dan bernanah, serta mengalami demam dan sesak nafas.
  4. Edema paru dan penumpukan cairan
    Batuk berdarah biasanya dapat terjadi pada penderita edema paru yang juga terdiagnosis mengalami gangguan jantung. Darah yang keluar saat sedang batuk biasanya memiliki tesktur disertai dengan busa dan warna merah muda.
  5. Emboli paru dan penggumpalan darah adalah selain ditandai dengan batuk darah, kondisi yang seperti ini juga akan mengakibatkan sakit dada dan mengalami sesak nafas secara mendadak.
  6. TBC atau tuberkulosis sebagai salah satu gangguan infeksi paru yang parah. Selain ditandai dengan batuk berdahak darah, TBC juga bisa mengakibatkan si penderitanya mengalami demam dan juga keringat berlebihan di malam hari.
  7. Penyakit kanker tenggorokan
  8. Kanker paru-paru
  9. Efek samping akibat mengonsumsi obat-obatan pengencer darah
  10. Asam lambung, tukak lambung, dan penyakit maag.

Cara penanganan batuk berdahak darah dilakukan dengan tujuan untuk menghentikan gejala yang muncul dan juga untuk menangani penyebab dari kondisi ini berbalik. Misalnya adalah seperti melakukan kemoterapi untuk pengobatan pada penyakit kanker paru-paru. Dan selain itu juga bisa diberikan obat steroid untuk mengatasi radang atau inflamasi, dan antibiotik alami dalam membantu mengobati penyakit pneumonia dan tuberkulosis.

Ada saatnya penyebab batuk berdahak darah ini tidak bisa dikenali dengan spesifik. Kondisi seperti ini dikenal dengan hemoptisis idiopatik. Walaupun begitu, sebaiknya kondisi ini harus dilakukan konsultasi terlebih dahulu jika memang berlanjut supaya Anda mendapatkan penanganan jika memang gejala yang muncul bisa mengancam jiwa Anda.

Pemeriksaan yang dilakukan pada penyakit batuk berdaak darah adalah :

  1. Pemeriksaan sampel dahak
  2. Melakukan tes darah yang mencakup banyak hal. Selain mengecek kadar sel darah merah dan putih, biasanya dokter juga akan mengukur tingkat elektrolit dan fungsi ginjal pasien untuk bisa memeriksa zat kimia darah. dokter juga akan melakukan pengukuran pada kadar oksigen serta karbondioksida didalam darah lewat oksimetri nadi dan juga melakukan analisis gas darah. dan pengukuran kemampuan darah dalam membeku juga dilakukan yang dikenal dengan tes koagulasi.
  3. Bronkoskopi adalah tes yang dilakukan dengan cara memasukkan alat yang dikenal dengan endoskop ke dalam sistem pencernaan lewat mulut dan hidung. Bentuk dari alat ini adalah selang yang sudah dilengkapi dengan kamera sehingga akan membantu dokter dalam mengetahui apa penyebab dati batuk berdahak darah.
  4. CT Scan adalah pemindaian yang bertujuan untuk bisa menghasilkan gambar yang didapat dari struktur dada dengan lebih jelas
  5. Pemeriksaan X-ray di dada akan membantu dokter dalam mengetahui adanya gangguan kesehatan, seperti misalnya terjadinya infeksi dan juga penumpukan cairan didalam paru-paru.

Cara mengobati batuk berdahak darah secara alami adalah :

Resep 1
Ambillah daun sendok segar 60gr, gula batu 30gr.
Caranya adalah cucilah sampai bersih herbal daun sendok. Kemudian dimasukkan ke dalam wadah yang sudah berisi air bersih, dan kemudian diamkan sampai terendam. Tambahkanlah gula batu, dan setelah itu rebus sampai mendidih kurang lebih selama 15 menit.

Itulah informasi mengenai batuk berdahak darah. semoga informasi ini memberikan manfaat untuk Anda semuanya. Dan tetap jaga kesehatan Anda! Terimakasih

Batuk Berdahak Darah

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Obat Batuk Berdahak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Batuk Berdahak and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.