Cara Mengatasi Penyakit Batuk Berdahak

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Berdahak – Batuk berdahak adalah suatu bentuk dari mekanisme tubuh untuk mengeluarkan zat asing yang ada di dalam saluran nafas, termasuk salah satunya adalah dahak. Biasanya penyakit batuk berdahak ini sebaiknya jangan ditekan, hal ini dilakukan dengan tujuan agar zat asing tersebut bisa dikeluarkan. Obat batuk yang biasanya membantu penyakit batuk berdahak adalah ekspektoran. Obat ini merangsang dahak keliar. Selain itu ekspektoran, cara mengatasi penyakit batuk berdahak juga bisa dengan obat yang disebut mukolitik.

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Berdahak

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Berdahak

Sebelum kita mengetahui lebih lanjut tentang cara mengobati batuk berdahak, ada baiknya jika kita memahami terlebih dahulu tentang seputar penyakit batuk berdahak. Pada dasarnya dahak warnanya adalah putih. Namun, pada beberapa kasus penyakit batuk berdahak biasanya lendir atau dahak yang keluar berwarna bukan putih, ada yang warnanya kuning atau hijau. Lendir yang keluar warnanya kuning merupakan salah satu gejala awal dari keadaan yang ringan, hal ini di sebabkan karena tubuh sedang mencoba untuk membersihkan penyerbu. Selain itu, pada dahak berwarna kuning biasanya akan terlihat juga pada kasus penyakit batuk yang disebabkan oleh infeksi bakteri, infeksi pada saluran pernapasan bawah, gangguan hidung sinusitis, alergi dingin, atau juga flu. Sedangkan batuk yang berdahak hijau biasanya merupakan suatu keadaan yang ditandai dengan kondisi yang serius. Biasanya hal ini menuju ke pneumonia, TBC, dan penyakit batuk lainnya yang berbahaya.

Beberapa hal yang menyebabkan batuk berdahak adalah :

  1. Alergi dingin. Biasanya keadaan ini sering menjadi salah satu pemicu terjadinya batuk akut yang berdahak yang sering kali menyiksa di pagi hari dan juga dahak yang ada pada tenggorokan.
  2. Akibat iritasi alergi misalnya alergi pada debu, hewan peliharaan, asap kimia dan juga hal lainnya.
  3. Penyakit parah seperti pneumonia, gagal jantunug akut, asma atau sesak napas, emboli pari atau terjadinya pembekuan pada darah paru-paru.
  4. Merokok
  5. Gastro-esophageal reflux atau bakteri serta virus pada infeksi paru-paru seperti bronkitis, batuk pada anak, dan batuk rejan

Lalu cara apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan batuk berdahak ini? Cara alami sebaiknya merupakan cara yang dipilih. Beberapa cara alami untuk menghilangkan batuk berdahak adalah :

  1. Hiruplah uap dari air mandi yang mendidih. Hal ini bisa membantu meregangkan dan melonggarkan lendir yang ada pada hidung tenggorokan
  2. Minum 8 gelas air dalam sehari bisa membantu mengendurkan dahak. Sebaiknya air yang diminum juga air hangat agar bisa membantu mengendurkan dahak lebih cepat
  3. Produk susu, dan olahannya, daging serta gorengan yang menyebabkan produksi lendir mengalami peningkatan sebaiknya jangan dikonsumsi.
  4. Bisa mengunakan humidifier atau vaporizer kabut dingin di dalam hari. Apalagi jika musim dingin datang, maka bisa membantu untuk mengendurkan dahak pada tenggorkan. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa tetes pada minyak kayu putih sebagai vaporizer yang bisa membantu untuk mengurangi terjadinya kongest dada
  5. Jangan merokok, karena hal ini malah akan memperparah keadaan batuk Anda.
  6. Berkurmurlah dengan menggunakan air garam bisa membantu untuk mengurangi batuk dan untuk membantu menenangkan saluran udara dan juga tenggorokan Anda.
  7. Minumlah teh hijau lemon atau konsumsi sup ayam karena akan membantu macetnya pernapasan Anda dan bisa juga sebagai pengencer lendir alami.

Biasanya pada sebagian besar obat batuk berdahak mengandung campuran antara zat antitusif dan zat ekpektoran. Padahal zat ini berlawanan cara kerjanya. Mungkin didasarkan pada suatu kenyataan bahwa walaupun batuknya berdahak, namun serinh juga membuat pasien menjadi lelah sehingga perlu ditekan. Oleh sebab itulah obat batuk berdahak dan obat batuk kering harus diminum sesuai dengan batuk yang sedang dirasakan.

Cara mengatasi penyakit batuk berdahak bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami, misalnya salah satunya aadalah buah belimbing. Cara membuat ramuan alami ini adalah ambilah buah belimbing manis secukupnya, kemudian rebus, dan makanlah. Atau bisa juga dilakukan dengan cara memeras buah belimbing, kemudian diambil airnya, setelah itu diminum.

Cara megatasi penyakit batuk berdahak yang lainnya adalah dengan ambilah ½ rimpang lengkuas, kemudian rebuslah dengan air secukupnya saja, setelah itu diminum dengan teratur. Atau bisa dengan cara ambilah buah belimbinh wuluj, kemudian direbus dan diminum air rebusannya.

Cara mengatasi penyakit batuk berdahak dengan menggunakan obat herbal lainnya dalah dengan menggunakan umbi bidara upas, dosis yang dipakai adalah 1-10 sendok makan atau sekitar 10-100 gram, cara membuatnya adalah dengan diparut dan direbus kemudian airnya diminum.

Ramuan batuk berdahak lainnya daun rimpang brojo lintang, dosisnya adalah ½ akarnya, ½-1 lembar daunnya, ½ rimpang atau ½ genggam, kemudian direbus dan setelah itu cara pemakaiannya adalah diminum.

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Berdahak

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Obat Batuk Berdahak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Batuk Berdahak and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.