Pengobatan Herbal Batuk Berdahak

Pengobatan Herbal Batuk Berdahak – Batuk sering kali disebabkan oleh peradangan pada saluran pernapasan bagian atas, baik pada saluran sinus maupun batang tenggorokan. Batuk juga disebabkan peradangan pada saluran pernapasan bagian bawah, baik pada bronkial maupun paru-paru. Penyebab lain dari penyakit batuk adalah pilek. Ada dua jenis batuk, yaitu batuk kering dan batuk berdahak.

Pengobatan Herbal Batuk Berdahak

Pengobatan Herbal Batuk Berdahak

Agar tidak mengganggu aktivitas, ada baiknya jika anda segera melakukan penyembuhan untuk batuk berdahak. Karena batuk berdahak akan sangat mengganggu dan dapat semakin parah apabila tidak segera dilakukan penanganan. Pengobatan batuk berdahak tidak hanya dapat dilakukakan dengan obat-obat yang sudah banyak di pasaran, ternyata pengobatan herbal batuk berdahak dapat anda lakukan dengan bahan-bahan alami.

Sebelum kami menjelaskan tentang pengobatan herbal batuk berdahak, perlu diketahui hal apa saja yang harus anda lakukan saat mengalami batuk berdahak, sebagai berikut :

  1. Menghindari tempat yang terdapat polusi dan dingin, karena kedua hal ini dapat menyebabkan batuk.
  2. Gunakan selimut atau bisa dengan jaket untuk menjaga agar tubuh anda tetap hangat.Gunakan air hangat untuk mandi
  3. Hentikan kebiasaan buruk anda seperti merokok dan minum alkohol untuk tidak memperparah batuk berdahak.
  4. Mengatur waktu istirahat anda secara teratur dan jangan memforsir tenaga dalam bekerja.
  5. Minumlah air mineral sekitar 7-8 gelas per hari, sebab air mineral dapat membantu mengcairkan dahak.

Pengobatan Herbal Batuk Berdahak

1. Elderberry

Ekstrak elderberry digunakan untuk membuat obat batuk. Obat tersebut efektif meredakan flu, pilek, disertai batuk, batuk serak, dan demam. Ambil satu sendok teh elderberry, lalu dimasukkan ke dalam segelas air mendidih atau rendam daunnya yang telah kering selama sepuluh jam dari sore sampai pagi. Kemudian diminum.

2. Jahe

Zat yang dinamakan zingeros (jahe) terbukti efektivitasnya dalam mengobati batuk. Zat tersebut bekerja menenangkan batuk dan melawan rasa nyeri yang menyertainya. Jahe juga digunakan untuk membuat tenggorokan nyaman dan memiliki efek antipiretik yang meredakan demam dan melawan peradangan.

Pengobatan Herbal Batuk Berdahak

Pengobatan Herbal Batuk Berdahak

Tidak hanya dapat mengobati batuk berdahak, ternyata jahe memiliki manfaat lain yaitu menurunkan kadar kolesterol. Beberapa studi mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi minuman jahe secara efektif akan mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah dan hati. Kandungan gingerol dala jahe memeiliki efek bersifat antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah. Kandungan yang terdapat pada jahe akan merangsang pelepasan hormon adrenalin yang mampu memperlancar aliran peredaran darah.

3. Slippery Elm

Slippery elm aman dan efektif untuk meredakan batuk. Kulit pohonnya mengandung lendir mucilage yang menenangkan batuk dan menuntaskan radang tenggorokan. Mengonsumsinya dapat di lakukan dengan mengektraknya, mengunyahnya, atau membuat minuman herbal dari daunnya yang telah dikeringkan. Tentunya setelah diberi rasa manis dari licorice atau madu.

4. Adas manis (Anise)

Minuman yang melegakan, menenangkan, meredakan, dan eksoektoran bagi sistem penapasan. Diguanakan pada saat batuk kering ataupun berdahak. Tambahkan satu sendok biji adas manis yang sudah digiling ke dalam secangkir air. Didihkan beberapa saat, kemudian disaring.

Selain dapat mengobati batuk adas manis juga dapat mengobati sembelit. Serat yang terdapat pada adas manis dapat membantu membersihkan perut, efek stimulan akan menjaga gerak peristaltik pada usus. Dengan begitu akan membantu mempromosikan sekresi tepat melalui stimulasi asam lambung dan membantu produksi empedu.

5. Lemon

Bagi mereka yang secara rutin mengkonsumsi air lemon akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat di banding mereka yang hanya mengkonsumsi air mineral. Air lemon dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anda dari infeksi. Vitamin C yang terkandung pada lemon akan membantu mengobati saat anda terkena flu. Selain vitamin C, lemon juga mengandung asam askobat yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Cara pembuatan ramuan pengobatan herbal batuk berdahak dengan lemon yaitu, Rendam satu sendok makan kulit lemon kering kedalam secangkir air dari malam sampai pagi. Selanjutnya, didihkan dan minum. Boleh juga dengan minum lemonade segar, masukkan lemon ukuran sedang ke dalam segelas air, lalu beri pemanis dengan madu atau gula nabati.

6. Mullein

Minuman herbal mullein mengandung zat-zat yang membuat nyaman, seperti yuslach dan saponine, yang merupakan zat pereda batuk dan pengusir dahak.

7. Sundew

Sundew aman digunakan, bahkan pada anak-anak. Herbal ini berfungsi untuk mengatasi batuk serak dan batuk kering.

8. Marshmallow

Marshmallow dapat digunakan sebagai obat tradisional, untuk mengobati penyakit bronkitis, gangguan pencernaan, asma, radang kulit, dan bisul perut. Selain itu marshmallow dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ekstrak marshmallow dan akarnya berguna untuk mengobati batuk dan infeksi saluran pernapasan bagian atas. Marshmallow akan lebih efektif mengobati batuk kering. Minuman herbal ini di buat dari daunnya yang kering.

Ada banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk pengobatan herbal batuk berdahak. Untuk itu sebelum mengkonsumsi obat-obatan buatan pabrik sebaiknya anda menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai alternatif pengobatan herbal. Selain itu bahan-bahan alami juga tidak akan memberikan efek samping apapun, jadi dapat anda konsumsi secara berkelanjutan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Obat Batuk Berdahak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Batuk Berdahak and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.